Wah, Anggota DPR dan 8 Oknum TNI-Polri Ditangkap Terkait Narkoba

Wah, Anggota DPR dan 8 Oknum TNI-Polri Ditangkap Terkait Narkoba

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Seorang anggota DPR dikabarkan ditangkap terkait narkoba di Jalan Tanah Kusir Raya, Jakarta Selatan. Ia ditangkap bersama dengan sejumlah oknum TNI-POlri terkait narkoba.

Anggota DPR itu disebut-sebut berinisial IH. Berdasarkam informasi yang dihimpun, selain IH dalam penangkapan tersebut terdapat tiga oknum TNI, lima oknum anggota Polri, serta lima warga sipil lainnya. Sejumlah oknum TNI yang dikabarkan ditangkap yakni, Sertu AS, Kopka N, Kopka B.

Untuk oknum Polri yang ditangkap ialah, Briptu E, Aiptu A, Bripka AB, Aipda W dan Aiptu A. Sedangkan lima orang warga sipil yang terjaring yakni, HD, OL, JN, SP, SG.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan mengatakan, belum mengetahui informasi pasti tentang penangkapan tersebut. "Kabarnya sih seperti itu, tapi bukan dari kami yang menangkap. Mungkin BNNP DKI Jakarta," ujarnya, Selasa (23/2/2016).

Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta AKBP Almas Arrasuli pun menyampaikan hal yang sama. Pihaknya masih belum mengetahui pasti kebenaran informasi tersebut. "Kabarnya yang tangani Kostrad langsung, Senin kemarin. Kami belum tahu benar informasinya," pungkasnya.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Fadhilah membenarkan adanya penangkapan sejumlah orang di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir, Jakarta Selatan, terkait kasus narkotika pada Senin (22/2/2016) malam.

"Memang betul ada yang diamankan dari Kompleks Kostrad Tanah Kusir dan saat ini masih diperiksa," ujar Fadhilah dilansir Kompas.com, Rabu (23/2/2016) siang.

Namun, Fadhilah belum mau berkomentar detail soal penangkapan itu. Khususnya tentang kronologis penangkapan, berapa orang yang ditangkap dan latar belakang mereka yang ditangkap.

"Maaf, detail itu belum bisa saya jawab. Hal ini demi menghindari opini yang salah terhadap orang-orang itu. Kita periksa dulu, sejauh apa kesalahannya, baru nanti kita kasih tau," ujar dia.

"Yang pasti, TNI AD sangat konsisten sekaligus perhatian terhadap masalah hukum. Kami TNI AD terus dalam proses pembenahan dan peningkatan disiplin sumber daya manusia yang baik," lanjut dia.

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kostrad Letkol Heru Wahana membenarkan tim dari Intel Kostrad dan POM Kostrad menangkap sejumlah oknum TNI, oknum polisi dan warga sipil di Perumahan Kostrad, Tanah Kusir.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews