Wow, Pebalap Muda Ini Kalahkan Rossi dan Lorenzo

Wow, Pebalap Muda Ini Kalahkan Rossi dan Lorenzo

Maverick Vinales. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Phillip Island - Empat besar pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, secara mengejutkan dikalahkan oleh pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, pada uji coba pramusim di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Pada tes pramusim di Sirkuit Phillip Island Kamis (18/2/2016) ia sukses mengukir waktu terbaik. Sehari setelahnya, Vinales gagal mempertahankan catatan tersebut. Namun, ia hanya kalah dari Marc Marquez yang tampil hebat di latihan hari terakhir.

Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, menyebutkan kondisi Sirkuit Phillip Island menjadi kunci utama Vinales tampil luar biasa. Ia mengungkapkan, Vinales sangat menyukai Sirkuit Phillip Island. Karena itu, tak heran apabila pembalap 21 tahun tersebut bisa tampil maksimal.

“Dia (Vinales) sangat suka Phillip Island, yang mana hal itu sangat membantunya,” ungkap Brivio, sebagaimana diberitakan Speedweek, Senin (22/2/2016).

Brivio mengaku senang dengan perkembangan yang sudah ditunjukkan Vinales sejauh ini. Menurutnya, pembalap yang pernah jadi juara di Moto3 tersebut telah dengan luar biasa memaksimalkan potensi yang dimiliki Suzuki dan menunjukkan kepada dunia.

“Kami sangat senang dia bisa memaksimalkan motor kami dengan baik untuk menunjukkan seberapa besar potensinya. Peran pembalap memang penting, tapi kami juga senang dia bisa menunjukkan itu dengan Suzuki,” terang Brivio.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews