Andi Sembiring Terpilih Jadi Ketua Perpulungen Merga Sembiring

Andi Sembiring Terpilih Jadi Ketua Perpulungen Merga Sembiring

Andi Sembiring saat dinobatkan jadi Ketua Parpulungan Merga Sembiring Bebere Ras Anak Boruna wilayah Bengkong, Batuampar, Sei Panas. (Foto: Iskandar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Cerdas Sembiring atau yang akrab disapa Pak Andi Sembiring terpilih menjadi Ketua Perpulungen Merga Sembiring Bere-bere Ras Anak Boruna wilayah Bengkong, Batuampar, Sei Panas dan Sekitarnya, Sabtu (20/2/2016) malam.

Pengangkatan Cerdas Sembiring digelar secara adat di Perumahan Bengkong Kolam, Batam, Kepulauan Riau. Cerdas Sembiring menjabat sebagai Ketua Parpulungan Merga Sembiring wilayah Bengkong, Batuampar, Sei Panas dan sekitarnya, dengan periode 2016 hingga 2019.

Andi dilantik secara adat oleh Ketua Merga Silima Kota Batam Daud Sembiring.

"Kita harapkan untuk warga Karo terkhusus warga Sembiring biar nampak kekompakan, seperti budaya dan adat. Yang paling penting yakni suku yang dibilang besar itu suku yang menghargai adat dan budayanya," ujar Cerdas Sembiring, Sabtu (20/2/2016).

Sambungnya, untuk warga Sembiring yang belum bergabung saat ini di wilayah Bengkong, Batuampar, Sei Panas dan Sekitarnya silahkan bergabung. Sebab, ini bukan untuk berpolitik tapi khusus berbudaya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Parpulungan Merga Sembiring Edo Sembiring. "Ini murni budaya, jadi tidak bercampur dengan politik. Kita lebih kepada mempererat tali silahturahmi," ujar Edo Sembiring.

Kedepannya, sambung Edo, akan dibentuk persatuan warga Sembiring se Kota Batam, dan anggotanya diperkirakan sekitar 500 orang lebih.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews