Lahir Sebagai Varian Spesial, Daihatsu Custom Hanya Tersedia Warna Putih

Lahir Sebagai Varian Spesial, Daihatsu Custom Hanya Tersedia Warna Putih

Daihatsu Terios Custom. (Foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Untuk meramaikan persaingan di segmen low SUV, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan varian Terios Custom. PT ADM meluncurkan Daihatsu Custom sebagai varian spesial, ternyata Daihatsu hanya menyediakan satu pilihan warna saja, yakni icy white alias putih.

Hendrayadi Lastiyoso, Merketing Customer Relation Head Division Astra International Daihatsu Sales Operation, mengatakan, dari hasil survei yang dilakukan ADM ternyata sampai saat ini bila konsumen pembeli mobil masih didominasi oleh warna putih.

"Sampai saat ini warna-warna terang masih tinggi peminatnya. Bila dijabarkan dari skala 100 persen pada lima warna yang kami tawarkan pada Terios, putih atau icy white masih mendominasi 48 persen, sisanya terbagi ke empat warna lain," ucapnya kepada Otomania, Kamis (18/2/2016).

Berdasarkan persentase tersebut, maka ADM lebih konsen mengeluarkan produk kustom berbasis warna putih. Hal ini sama dengan Sirion Sport yang dikeluarkan hanya dalam satu pilihan warna pada awal 2016 lalu.

"Hampir rata-rata penjualan mobil di Daihatsu juga didominasi oleh warna putih, hal ini menandakan warna tersebut tinggi peminatnya," ujar Hendrayadi.

Terios Custom resmi menjadi pelengkap di keluarga SUV Daihatsu. Posisinya mengisi celah kosong antara varian R biasa dan R Adventure.

Berdasarkan komposisi harga, Terios Custom lebih murah Rp 5 juta dibandingkan versi tertinggi, dan lebih mahal Rp 5 juta dari verisi R standar. 

 

Sumber : Otomania.com

[is]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews