Usai Bertemu Jokowi, Mark Zuckerberg Update Status: Kangen Blusukan

Usai Bertemu Jokowi, Mark Zuckerberg Update Status: Kangen Blusukan

Presiden Jokowi (kiri) dan Mark Zuckerberg. (foto: ist/facebook)


BATAMNEWS.CO.ID, San Fransisco - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat dalam rangka pertemuan US-ASEAN Business Council (US-ABC) di San Francisco. Sebelum bertolak ke Tanah Air, Jokowi mengunjungi kantor pusat Facebook di Menlo Park, Silicon Valley.

Didampingi Ibu Negara, Jokowi disambut Mark Zuckerberg dan beberapa eksekutif Facebook lainnya. Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan beberapa pegawai Facebook yang berasal dari Indonesia.

Seperti dikutip dari Tim Komunikasi Presiden, Jokowi berharap Facebook dapat bekerja sama dalam mengupayakan Indonesia mencapai visi menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. "Saya harap Facebook dapat kerja sama," kata Jokowi.

Peningkatan ekonomi digital di Indonesia akan dilakukan dengan pengembangan dan percepatan akses digital UMKM.

Pemerintah akan mendorong tumbuhnya techopreneurs dan menarik investasi di bidang IT. Inovasi kebijakan dilakukan dengan menciptakan 1.000 technopreneurs serta perlindungan bagi pengusaha start up.

Tidak hanya Facebook, Jokowi juga meminta Google mendukung rencana Indonesia menciptakan 1.000 technopreneurs. "Dukungan yang diharapkan adalah dalam bentuk edukasi developer IT," ujar Jokowi
 
Mark Zuckerberg Update Status

Uniknya, seperti anak-anak muda lainnya yang selalu update status saat bertemu dengan orang-orang penting, Mark Zuckerberg pun langsung update status kegiatannya bersama dengan Jokowi.

Di statusnya, Zuck menceritakan pertemuan mereka di markas Facebook sangat menyenangkan dengan main ping-pong menggunakan Oculus di gravitasi nol.

Masih di statusnya, Zuck juga menjelaskan pertemuan pertamanya dengan Jokowi bulan Oktober 2014 lalu di Jakarta. Saat itu Jokowi bersama Zuck "blusukan" ke pasar Tanah Abang untuk ngobrol dan mendengarkan curhat para penduduk Indonesia.

Ini statusnya di facebook:

Presiden Joko Widodo Indonesia mengunjungi saya di facebook hq hari ini. Kami memiliki sebuah pertemuan -- Dan kemudian kita dimainkan ping pong di nol gravitasi di oculus!

Pertama kali bertemu Presiden Widodo di jakarta beberapa tahun yang lalu ketika dia membawa saya di salah satu walkabouts mendadak terkenal -- Atau "Blusukan" -- Di mana dia bertemu dan berhubungan langsung dengan orang-orang di seluruh negara nya. Kami pergi ke pasar bersama dan segera dikelilingi oleh ratusan orang. Ini adalah salah satu yang paling berkesan pengalaman hidup saya.

Hari ini kita punya baik percakapan tentang melanjutkan untuk bekerja sama untuk meningkatkan konektivitas dan memperpanjang peluang dari internet untuk semua orang di Indonesia. Itu adalah sebuah kehormatan untuk Host Presiden Widodo dan besar untuk melihat dia lagi. Kunjungan terakhir saya untuk negara itu istimewa bagi saya dan saya tidak bisa menunggu untuk perjalanan di sana lagi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews