Lorenzo Buktikan Diri Terkuat di Tes Phillip Island

Lorenzo Buktikan Diri Terkuat di Tes Phillip Island

Jorge Lorenzo. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Phillip Island - Jorge Lorenzo membuktikan diri sebagai kandidat terkuat juara MotoGP musim 2016. Ia menempati posisi terdepan pada sesi keenam dan ketujuh tes pramusim di Sirkuit Phillip Island.

Pada sesi keenam, Lorenzo unggul 0.394 detik dari Marc Marquez yang ada di posisi dua. Sementara dengan Maverick Vinales yang menempati urutan ketiga, juara dunia 2015 itu unggul 0.446 detik.

Di posisi empat ada Valentino Rossi. Waktu terbaik yang dimiliki rekan satu tim Lorenzo tersebut masih 1 menit 30.022 detik.

Selanjutnya pada sesi ketujuh, Jorge Lorenzo, kembali menjadi yang terbaik. Hasil baik tak hanya diraih Lorenzo, melainkan juga oleh rekan setimnya Valentino Rossi yang akhirnya mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Lorenzo menyelesaikan sesi ketujuh dengan catatan waktu tercepatnya 1 menit 29,357 detik. Pembalap berjuluk X-Fuera tersebut mampu mengungguli Rossi yang memiliki catatan waktu terbaik 1 menit 29,404 detik.

Marquez, yang pada sesi keenam duduk di posisi kedua, kali ini turun satu peringkat. Baby Alien mencatatkan waktu tercepat 1 menit 29,510 detik, tertinggal 0,153 detik dari waktu yang dimiliki Lorenzo.

Pada sesi kali ini, nasib nahas dialami rekan setim Marquez yakni Dani Pedrosa. Pedrosa harus lebih dulu menyelesaikan sesi uji coba lantaran terjatuh di putaran keempat. Meski demikian, Little Spaniard sudah dipastikan baik-baik saja dan tidak mengalami cedera apa pun.

Di sesi kelima, Marquez menjadi yang tercepat. Ia unggul 0.052 detik dari Maverick Vinales yang ada di urutan kedua.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews