Ini 4 Perbedaan All New CBR150R Dengan Versi Lawas

Ini 4 Perbedaan All New CBR150R Dengan Versi Lawas

New CBR150R (Foto : ist/kobayogas.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi merilis All New Honda CBR150R di Sirkuit Sentul, Bogor beberapa waktu lalu bersama pembalap MotoGP Tim Honda Marquez dan Pedrosa. Motor ini diperkirakan akan sampai ditangan konsumen sekitar bulan Maret 2016.

All New CBR150R saat ini menjadi perbincangan hangat pecinta otomotive roda dua di tanah air. Dengan tampilannya yang sporty, banyak yang menilai bahwa motor ini sangat keren.

Dilihat dari mesin, All New CBR150R memang memiliki mesin yang sama dengan milik CB150R StreetFire, namun setting-annya berbeda. Selain itu, banyak perbedaan yang dapat Anda lihat dari motor terbaru Honda ini.

Berikut ini perbedaan All New Honda CBR150R dengan versi lawas:

 

1. Chasis
Menggunakan chasis terbaru sehingga lebih ringan. Bahkan pemangkasan bobot motor bisa sampai 5kg jika dibanding versi lawas. Ini digunakan untuk meningkatkan kecepatan kendaraan.

 

2. Mesin
Penggunaan mesin DOHC 6-speed yang menghasilkan torsi besar di tarikan awal sampai menengah. Selain itu kontrol power di motor ini juga diklaim lebih baik dibanding versi sebelumnya. Perbandingan kompresinya adalah 11.3 berbanding 1. Daya maksimum 126kW (17.1PS/ 9000rpm). Sementara torsi maksimumnya 13.7Nm (1.40kgf.m/ 7000rpm). Penggunaan mesin ini jelas akan menghasilkan kecepatan yang lebih dibanding versi lama.

 

3. Efisiensi bahan bakar
All New Honda CBR150R diklaim lebih irit bahan bakar. Ini disebabkan oleh penggunaan transmisi 6-speed. Menurut sebuah uji Euro3, konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 38,72kpl.

 

4. Desain depan
Desain All New CBR150R ini di bagian depan dibuat lebih rendah dan ramping untuk memberikan rider pandangan yang jelas dan lebih dekat dengan jalanan. Mirip dengan motor balap, guys! Selain itu, posisi stang kemudi dibuat lebih rendah dan menekuk ke dalam. Hal ini memberikan kesan racing dan dinamis.

 

Sumber : Merdeka.com

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews