Bupati Ilyas Sabli Terbebani Hal Ini Sebelum Lengser

Bupati Ilyas Sabli Terbebani Hal Ini Sebelum Lengser

Ilyas Sabli. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Ilyas Sabli, masih merasa terbebani. Utang berupa belanja langsung di masa pemerintahannya kepada pihak ketiga, hingga kini belum terbayarkan. 

Ilyas pun berharap utang tersebut segera terlunas. SK jabatan Ilyas akan berakhir Mei 2016 ini. 

Sebelumnya ia mengatakan masih menanti jadwal pasti pelantikan bupati terpilih, tampuk pimpinan akan segera diserahkan ke Hamid Rizal yang menang Pilkada 2015.

"Iya kalau pelantikan akhirnya bulan Juni nanti, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan kewajiban-kewajiban yang harus dijalankan, salah satunya melunasi hutang Pemda Natuna kepada pihak ketiga," kata Ilyas.

Beberapa proyek seperti pembangunan pasar modern, pembangunan terminal sipil bandara Ranai, masih terhutang kepada kontraktor yang sudah menyelesaikan pekerjaannya, bahkan karena masih menunggak bangunan enclave sipil tertunda peresmiannya. 

Begitu juga tunggakan proyek lain yang harus diselesaikan, seperti renovasi dan pembangunan untuk SMA 1 Ranai dan lainnya.

"Pemerintah daerah punya kewajiban, kepada pihak ketiga terkait dengan pekerjaan yang telah selesai pada tahun anggaran sebelumnya, maka harus dianggarkan kembali pada akun belanja dalam APBD 2016 sesuai kode rekening berkenaan," kata Ilyas, Minggu (14/2/2016).

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews