Musibah AirAsia, Walikota Medan Dzulmi Eldin Batalkan Pesta Kembang Api

 Musibah AirAsia, Walikota Medan Dzulmi Eldin Batalkan Pesta Kembang Api

Pesta kembang api di Kota Medan malam tahun baru dibatalkan. (ist/fireworks)

Medan - Walikota Medan, Dzulmi Eldin membatalkan acara pesta kembang api yang bakal digelar pada penutupan Pesta Rakyat menyambut Tahun Baru 2015, pukul 00.00 WIB, dinihari di Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pembatalan itu sebagai bentuk empati terhadap musibah jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501. “Kita kurangi. Yang meriah tidak akan kita lakukan,” kata Walikota Medan, Dzulmi Eldin, Rabu petang (31/12/14).

Meski tanpa pesta kembang api, Pesta Rakyat yang bakal digelar dipastikan tetap meriah. Pasalnya, selain menampilkan sejumlah grup band lokal, juga menampilkan artis dangdut ibukota, Erie Susan. “Kalau soal artis tidak ada yang kita batalkan, karena itu kan sudah kontrak,” tambahnya.

Menyikapi imbauan Mendagri agar pesta pergantian tahun digelar tidak berlebihan, Eldin mengklaim telah mengoreksi dan menyederhanakan acara. Diantaranya membatalkan pesta kembang api.

“Suara musik pun tidak harus besar, sekadar saja,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Eldin mengatakan, akan ada momen penyampaian turut berduka cita kepada korban musibah pesawat AirAsia QZ851. Bahkan, zikir dan doa sudah digelar pada pagi hari tadi. “Kita berdoa dan menggelar tahlilan untuk mendoakan saudara kita agar musibahnya terangkat,” paparnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews