140 Orang Eks Gafatar Asal Kepri Dipulangkan, Terbanyak dari Batam. Ini Datanya

140 Orang Eks Gafatar Asal Kepri Dipulangkan, Terbanyak dari Batam. Ini Datanya

Lambang Gafatar. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sebanyak 140 orang mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang berasal dari Kepulauan Riau, akan dipulangkan dari Jakarta melalui Bandara International Hang Nadim Batam, Jumat (12/2/2016).

Mantan anggota Gafatar dari Kepulauan Riau tersebut besok dipulangkan dengan pesawat TNI. "Eks anggota gafatar rencananya tiba di Bandara Hang Nadim pukul 15.00 WIB," ujar Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Batam, Rudolf, Kamis (11/2/2016).

Dari informasi yang didapat, sebanyak 140 orang mantan anggota Gafatar tersebut diperkirakan sebanyak 118 orang warga Batam. Sisanya warga kabupaten lain di Kepri. Mereka rencananya akan dititipkan dan dilakukan pembinaan di Asrama Haji, Batam Centre, Batam, Kepri.

Dari data yang beredar, sebanyak 118 orang mantan Gafatar tersebut di dominasi oleh warga Nongsa, Bengkong, Sekupang dan Batam Kota. Kemudian, rata-rata yang ikut bergabung rata-rata keluarga, karena di dominasi oleh usia balita yang masuk dalam daftar tersebut.

Selain didominasi keluarga, mantan anggota Gafatar dari Batam banyak juga usia produktif yang ikut bergabung dan usia remaja. Didominasi dari usia 15 Tahun hingga 35 Tahun.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews