Ini Pengakuan Saksi Mata yang Melihat Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Bertengkar Hebat

Ini Pengakuan Saksi Mata yang Melihat Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Bertengkar Hebat

Sukarmis (kiri) dan Zulkifli. (foto: ist/potretnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Al Harif, adalah seorang pegawai Setda Kuansing yang menjadi saksi mata pertengkaran antara Bupati Sukarmis dengan Wakil Bupati Zulkifli.

Ia menceritakan, saat itu bupati baru saja sampai di ruang kerjanya. Ketika itu, ia mendapat laporan dari Sekda dan beberapa pejabat lainnya tentang ancaman dari Wabup.

"Karena itu, bupati mendatangi wabup yang berada di ruangannya dan kami mengikuti dari belakang. Ternyata, di dalam sudah ada beberapa pegawai lainnya. Mereka bercerita dengan wabup," ujar Al Harif.

Kemudian, lanjut Harif, Sukarmis langsung menanyakan maksud dan tujuan Zulkifli mengirim SMS yang berisi ancaman tersebut kepada bawahannya.

"Abang menghabiskan APBD, saya Zulkifli tidak takut dan akan memenjarakan abang," ujar Harif menirukan jawaban Zulkifli ketika ditanya Sukarmis. Ketika itu juga, lanjut Harif, Zulkifli menepuk dadanya seperti dilansir potretnews.

Mendapat jawaban seperti itu, kata Harif, Sukarmis tetap tenang. Ia juga sempat menenangkan Zulkifli yang sudah emosi. "Sepertinya wabup sengaja memancing emosi bupati."

"Tapi, bupati tetap tenang. Bahkan, wabup meninju meja kerjanya. Kemudian, bupati mau mengejarnya, tapi kami pegang. Setelah itu, bupati mengajak keluar ruangan," lanjut Harif.

"Saya datangi wabup dan bilang jangan seperti itu, sebab bapak ini wakil bupati. Tapi, dia malah mau memukul saya. Untung saja ada ajudannya, Dody yang menghalangi Wabup," beber Harif.
 
(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews