Duh, Wartawati Ini Diculik dan Mayatnya Dipamerkan di Jalan Raya

 Duh, Wartawati Ini Diculik dan Mayatnya Dipamerkan di Jalan Raya

Anabel Flores Salazar, wartawati yang dibunuh di Meksiko. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Veracruz - Tragis, seorang wartawan perempuan di Meksiko diculik dan dibunuh kelompok bersenjata. Yang mengenaskan, jasad wartawati itu dipajang setengah telanjang di jalan raya.
 
Wartawati itu diketahui bernama Anabel Flores Salazar. Jasadnya ditemukan sehari setelah korban diculik di rumahnya oleh delapan pria bersenjata.
 
Jasad ibu berusia 32 tahun asal Veracruz ditemukan dalam kondisi terikat di pinggir jalan raya di negara tetangga Puebla. Anabel bekerja untuk surat kabar Veracruz El Sol de Orizaba.

Saksi mata mengatakan, bahwa korban diseret dari rumahnya oleh para pria berseragam militer dan dipaksa naik ke sebuah truk. Ada tiga truk yang muncul saat penculikan terjadi.
 
“Kami memohon mereka untuk tidak membawanya,” kata seorang bibi yang tinggal bersama Anabel. ”Saya mengatakan kepada mereka, bahwa dia baru-baru mempunya bayi,” kata saksi mata itu, seperti dikutip dari IB Times, Kamis (11/2/2016).
 
Jaksa khusus Meksiko untuk Kejahatan terhadap Kebebasan Berekspresi sedang menyelidiki kasus itu. Tapi seorang pejabat Veracruz bersikeras bahwa Anabel pernah terlihat saat aparat menangkap para anggota geng kartel narkoba pada tahun 2014.
 
Meksiko telah menjadi salah satu tempat paling berbahaya di dunia bagi wartawan. Para jurnalis di negara itu kerap diserang oleh geng kartel narkoba dan jarang dilindungi oleh polisi atau pemerintah. Sebanyak 14 wartawan telah tewas di Veracuz sejak 2010.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews