4 Bahan Alami Hindari Kebotakan

4 Bahan Alami Hindari Kebotakan

Ilustrasu Akar Manis (Foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Terkadang sebagian orang merasa malu apabila rambutnya sering rontok dan jadi botak. Sebab, apabila rambut rontok tersebut dibiarkan lama-kelamaan bisa menjadi kebotakan.

Jadi, dari pada malu karena botak, sebaiknya anda mencoba untuk mengaplikasikan bahan alami ini di atas kulit kepala Anda

 

Rosemary
Rosemary bisa Anda manfaatkan untuk mencegah kebotakan. Caranya adalah campur rosemary dengan minyak zaitun dan pijatkan pada kulit kepala. Cara ini akan merangsang produksi rambut dan memperkuat folikelnya.

 

Akar manis
Akar manis atau licorice mengandung senyawa yang mempengaruhi hormon testosteron dalam tubuh sehingga mencegah hidrogenasi testosteron. Untuk menggunakan bahan ini, cukup rendam akar licorice dengan air hangat. Kemudian hasil endapannya bisa Anda manfaatkan sebagai sampo disertai dengan pemijatan rambut pada pagi dan sore hari.

 

Sage
Ekstra sage sangat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut pada mereka yang mengalami kebotakan. Campur ekstra sage dengan minyak zaitun atau wijen, lalu oleskan pada kepala kemudian diamkan selama beberapa saat.

 

Horsetail
Horsetail mengandung bahan alami yaitu sequinon dan selenium, mineral aktif yang melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Dengan demikian maka hal ini akan memberikan nutrisi penting pada akar rambut. Selain itu Anda bisa meminum air rebusan horsetail yang bisa menutrisi rambut Anda dari dalam.

 

Sumber : Merdeka

[is]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews