Selain Solok Selatan, 3 Kabupaten di Sumbar Ini Juga Kena Bencana

Selain Solok Selatan, 3 Kabupaten di Sumbar Ini Juga Kena Bencana

Petugas mengevakuasi korban longsor di Solok Selatan. (foto: ist/net/sindo)


BATAMNEWS.CO.ID, Padang - Banjir disertai longsor terjadi di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengakibatkan empat orang tewas. Selain Solok Selatan, beberapa daerah lain juga terkena banjir dan longsor.

Daerah yang juga terkena bencana alam yaitu Kota Solok, Kabupaten Agam, dan Kabupaten 50 Kota. Bencana alam ini disebabkan hujan yang berlangsung terus menerus sejak Jumat 5 Februari lalu.

Di Kota Solok, banjir merendam 36 rumah di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Tanjung Harapan dan Kelurahan Karambie, Kota Solok. Banjir imbas meluapnya Sungai Batang Lembang.

Sementara di Kabupaten Agam, longsor terjadi pada Minggu 7 Februari pukul 02.00 WIB. Material longsor menutup akses jalan Bukittinggi-Lubuk Sikaping dengan panjang material longsor 15 meter setinggi 2,5 meter.

"Jalan telah dapat dilalui kendaraan," tulis Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugraho, Selasa (2/8/2016).

Banjir juga terjadi di Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Nagari, Kab 50 Kota. Sebanyak 100 rumah terendam banjir hingga 1 meter. Seorang remaja 16 tahun bernama Padri, ditemukan meninggal setelah hanyut terbawa banjir.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Solok Selatan dilanda banjir dan longsor. Ribuan rumah di tiga kecamatan terendam imbas meluapnya Sungai Batang Bangko, Sungai Batang Suliti dan Sungai Batang Lolo.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews