Navigasi Rusak, Penumpang yang Batal Berangkat Disebar di Beberapa Hotel di Batam

Navigasi Rusak, Penumpang yang Batal Berangkat Disebar di Beberapa Hotel di Batam

Ilustrasi penumpang di Bandara Hang Nadim, Batam. (foto: batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Akibat kerusakan yang terjadi pada alat bantu navigasi penerbangan di Bandara International Hang Nadim Batam, Minggu (7/2/2016), penumpang terpaksa diinapkan di beberapa hotel berbeda di Kota Batam menunggu perbaikan selesai.

Akibat kerusakan tersebut, awalnya calon penumpang yang sudah menunggu beberapa jam sempat marah, karena pemberitauan pembatalan penerbangan akibat kerusakan alat bantu navigasi telat diinformasikan.

"Karena belum jelas nasib penumpang awalnya, setelah dijelaskan kewajiban airline dan tindakan yg dilakukan...Alhamdulllilah aman," ujar Suwarso, Kabag Umum Bandara International Hang Nadim Batam, saat dikonfirmasi batamnews.co.id, Minggu (7/2/2016).

Akibat kerusakan tersebut, penumpang yang transit diberikan penginapan oleh maskapai dan akan diterbangkan Senin pagi. Namun, berapa orang jumlah penumpang yang diinapkan Suwarso tidak tau secara pasti.

"Kita tidak tau berapa jumlah penumpang dan mereka disebar di beberapa hotel/penginapan," kata Suwarso.

Belum diketahui apa penyebab kerusakan alat bantu navigasi penerbangan tersebut. Akibat kerusakan tersebut Bandara International Hang Nadim Batam lumpuh total dari pukul 18.00 WIB, dan tercatat ada 13 penerbangan dibatalkan.

Kedatangan 8 penerbangan dan keberangkatan 5 penerbangan. Diperkirakan ada seribu lebih penumpang harus menunggu keberangkatan hingga Senin pagi atau perbaikan selesai.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews