Bandara Hang Nadim Tutup Total, Apa yang Terjadi?

Bandara Hang Nadim Tutup Total, Apa yang Terjadi?

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Navigasi Kontrol Bandara International Hang Nadim Batam mengalami kerusakan, akibatnya sejumlah penerbangan terpaksa dibatalkan, Minggu (7/2/2016).

Informasi yang di dapat, navigasi tersebut alami kerusakan pada pukul 18.00 WIB. "Kata petugas alat navigasi rusak. Jadi, bandara tutup," kata seorang penumpang tujuan Palembang, Merry seperti dilansir dari rimanews.

Ia mengatakan, sudah menunggu beberapa jam baru diberitahu kalau ada kerusakan pada navigasi sehingga semua penerbangan dibatalkan.

"Saya dari Pontianak mau ke Palembang, tapi ternyata nggak bisa terbang lagi karena ada kerusakan," kata dia.

Selain itu, sambungnya, penumpang yang transit diberikan penginapan oleh maskapai dan akan diterbangkan Senin pagi.

"Kami diinapkan. Yang nggak transit juga akan diterbangkan besok," ucap penumpang lain.

Saat ini seorang penumpang wanita masih marah-marah di depan loket pelayanan Lion Group. Dia merasa tidak dihargai.

Dari monitor jadwal penerebangan Hang Nadim Batam, maskapai yang dibatalkan adalah Citilink Batam-Jakarta yang seharusnya terbang pukul 18.10 WIB, selanjutnta Nam Air Batam-Jambi yang seharusnya terbang pukul 18.45 WIB.

Selanjutnya penerbangan Batam-Pangkal Pinang dari Lion Air yang seharusnya pukul 16.35 WIB juga belum diterbangkan. Demikian juga Lion Air Batam-Jambi pukul 18.45 WIB juga belum diterbangkan.

Manajemen Hang Nadim Batam belum memberikan keterangan resmi terkait penutupan bandara akibat kerusakan navigasi menara kontrol tersebut.

Sementara itu, sejumlah calon penumpang khususnya yang transit nampak tengah berada di loket maskapai Lion Air dan Citilink untuk meminta haknya.

Kondisi di depan pintu keberangkatan Hang Nadim saat ini ramai calon penumpang. Sementara puluhan taksi menunggu untuk mengangkut penumpang yang tidak bisa terbang.

Saat ini otoritas Bandara International Hang Nadim Batam belum menjawab terkait masalah yang terjadi. 

 

[is]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews