AirAsia Ditemukan

Keluarga Korban Puji Pelayanan Crisis Centre Bandara Juanda

Keluarga Korban Puji Pelayanan Crisis Centre Bandara Juanda

Keluarga korban jatuhnya AirAsia QZ8501 merasa terhibur di Crisis Centre Terminal II Bandara Juanda. Tidak saja disuguhi fasilitas yang memadai, kepanitian yang terdiri dari Pemerintah, Otoritas Bandara Juanda, Pihak AirAsia, relawan serta unsur lainnya juga solid.

Sejauh ini belum ada kekecewaan-kekecewaan yang terlontar dari mulut para keluarga korban. Justru pihak keluarga memuji sejumlah fasilitas yang diberikan. "Yang diberikan sudah sangat cukup, bahkan sangat lebih. Kami berterimakasih," ujar Ronny, keluarga korban seperti dilansirRepublika, Rabu (31/12). 


Sejak hari pertama, Ahad (28/12), fasilitas yang diberikan panitia untuk keluarga korban di Crisis Center Terminal II Bandara Juanda, memang terbilang memadai. Keluarga korban disedikan akomodasi berupa hotel di dalam bandara. Bahkan, panitia pernah menawarkan untuk memindahkan Crisis Center ke hotel bintang lima di pusat kota, meskipun kemudian ditolak pihak keluarga.

Pengamatan Republika di lokasi, pelayanan sudah cukup memadai, mulai dari akomodasi, informasi, administrasi, maupun urusan konsumsi. Kehadiran para relawan, mulai dari komunitas psikolog, psikiater, maupun kelompok keagamaan semakin mengoptimalkan pelayanan untuk pihak keluarga.

Membesarkan perasaan keluarga yang sedang terpuruk memang bukan perkara mudah. Namun setidaknya, pelayanan yang baik dan empati dapat meringankan sedikit beban mereka.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews