Ibu Tua Renta Ini Bikin Banyak Orang Malu

Ibu Tua Renta Ini Bikin Banyak Orang Malu

BATAMNEWS.CO.ID - Beberapa buah foto seorang wanita tua yang tengah memasukkan uang ke kotak sedekah membuat heboh netizen. 

Meskipun hanya seorang yang bekerja memetik sayuran liar, ternyata ia bermurah hati dan menyisihkan penghasilannya itu untuk bersedekah.

Aksi wanita yang sudah renta dan bertubuh sedikit bungkuk itu mengundang decak kagum netizen.

Banyak diantara netizen yang tak menyangka pemandangan seperti itu.

“Ibu ini mencari sayur liar yang tumbuh di pekarangan rumah-rumah penduduk di sekitar Pujan, Malang,” ujar Ummu Ainun, netizen yang membagikan tautan tersebut, Jumat (6/2/2016). 

Menurut Ainun, ibu itu memasukkan semua hasil berjualan sayurnya ke dalam kotak amal, dan itu ia lakukan hampir setiap hari.

“Hal ini beliau lakukan setiap hari,” ujar dia.

Ia pun nyaris tak percaya masih ada orang yang rela memberi sedekah meskipun dalam kondisi sulit.

“Masih adakah orang kaya yang enggan menyiisikan hartanya meski hanya sedikit saja untuk bersedekah ? Jika ada sungguh , dia lebih miskin dari seorang pengemis,” ujar dia.

Postingan tersebut sontak mendapat respon dari netizen lainnya. Ada ribuan orang membagikan dan berkomentar serta menyukainya.

“Amin Subhanallah jadi malu diri sendiri kita yang masih muda yang seperti itu Semoga ibu ini bisa menjadi contoh buat kita semua Aku sangat bangga melihat ibu kita semoga la kau diterima dan terletak di surga amin,” ujar seorang netizen.

“Pratama Nugroho Amin ya allah sungguh mulia ibu itu a jd malu sama ibu itu.” Ujar yang lainnya.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews