Celaka! Korban Pemerkosaan di India Kembali Diperkosa Saat Dirawat di Rumah Sakit

Celaka! Korban Pemerkosaan di India Kembali Diperkosa Saat Dirawat di Rumah Sakit

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, India - Miris! Kasus pemerkosaan di India benar-benar menjadi momok yang menakutkan. Seorang remaja korban pemerkosaan di India kembali jadi korban pemerkosaan saat ia dirawat di rumah sakit di India.

Korban diperkosa oleh petugas keamanan rumah sakit. Korban yang berusia 15 tahun ini menuturkan kepada polisi bahwa dirinya diperkosa untuk kedua kalinya di rumah sakit pada Minggu (31/1) waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, Senin (1/2/2016), korban menyebut pelakunya adalah petugas keamanan di rumah sakit kota Jamshedpur, Jharkhand.

"Kami telah mendaftarkan kasus ini dan menangkap petugas keamanan swasta yang ditugaskan di rumah sakit, setelah laporan korban dan kini masih menunggu laporan medis korban," ujar Inspektur Polisi setempat, Chandan Jha, kepada AFP.

"Korban kini dirujuk ke rumah sakit yang terbaik di kota tersebut, untuk menjalani perawatan medis dan rehabilitasi," imbuhnya.

Korban dirawat selama beberapa hari di MGM Hospital setelah menjadi korban pemerkosaan oleh seorang remaja lainnya di lingkungan tempat tinggalnya. "Karena pelaku dalam kasus sebelumnya juga masih di bawah umur, dia ditahan dan dikirim ke pusat tahanan remaja," ucap Jha.

Rumah sakit umum di India memang terkadang memiliki sumber daya manusia yang buruk dengan keamanan yang lemah dan dokter-dokter yang bekerja terlalu berat serta para perawat berjuang menangani pasien yang membeludak.

Kasus pemerkosaan seorang mahasiswi di dalam bus yang melaju di jalanan kota New Delhi pada tahun 2012 lalu menjadi sorotan global. Kasus itu juga memicu pengetatan aturan hukum di India untuk kasus kekerasan seks.

sumber: detikcom

 

[snw]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews