PM Hungaria: Indonesia Tangani Teror 3-4 Jam Adalah Rekor Dunia

PM Hungaria: Indonesia Tangani Teror 3-4 Jam Adalah Rekor Dunia

PM Hungaria Viktor Orban. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Penanganan aksi teror Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016), dalam hitungan jam yang bisa menormalkan keadaan mendapat pujian dari Perdana Menteri (PM) Hungaria, Viktor Orban. Ia menyebutnya sebagai rekor dunia.

Viktor mengatakan, upaya menstabilkan kondisi dari serangan teroris adalah kerja yang sangat luar biasa. Dia bahkan menyebutkan Indonesia telah menjadi rekor dunia dalam menangani tindakan teroris.

"Adanya serangan teroris Jakarta 3-4 jam bisa stabilisasi ini rekor dunia dan bukti Indonesia negara stabil," kata Viktor di Kompleks Istana Kepresidenan, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat (1/2).

Selain persoalan penanganan teroris, kata Viktor, sesama anggota organisasi G20 (Group Of Twenty Finance Minister and Bank Governors) Hungaria menilai Indonesia merupakan negara yang memegang peranan penting di level G20.

"Kami merupakan anggota Uni Eropa melihat Indonesia sebagai anggota G20 dan negara besar. Menurut kami Indonesia ini bukan negara tapi sebuah benua yang memegang peranan penting," tuturnya.

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Indonesia saat ini, Perdana Menteri Hungaria tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan mengajak kerjasama dengan Indonesia secara jangka panjang.

PM Hungaria bahkan membawa setengah anggota kabinetnya untuk bertemu Presiden Jokowi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews