Rossi Sudah Siap 90 Persen Jelang Musim Baru

Rossi Sudah Siap 90 Persen Jelang Musim Baru

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)


BATAMNEWS.CO.ID, Bali - Musim balap 2016 akan resmi dibuka pekan depan dengan digelarnya tes pramusim pertama. Sejumlah tim dan pebalap sudah mulai mempersiapkan diri. Dan Valentino Rossi pun sudah siap untuk menyambut musim baru.

Baru Maret mendatang seri pertama MotoGP akan digelar di Qatar. Namun begitu, tes pramusim akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 1 dan 2 Februari mendatang.

Tes tersebut dinilai sangat penting mengingat beberapa perubahan besar yang terjadi di MotoGP musim ini, dengan dua yang dianggap akan banyak memberi pengaruh adalah penggunaan ban Michelin dan ECU yang di seragamkan.

"Ya, kami akan memulai serangkaian tes pramusim di Sepang pekan depan. Itu akan jadi tes yang penting untuk mengetahui level kami, mengetahui performa motor dan mempersiapkan motor untuk balapan perdana," ujar Rossi di sela-sela peluncuran motor baru Yamaha, di The Mulia, Nusa Dua, Bali.

"Persiapan untuk musim baru sudah 90%," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

Musim lalu Rossi gagal merebut gelar juara dunianya yang ke-10. Setelah melewati persaingan ketat dengan Jorge Lorenzo hingga seri terakhir dia akhirnya kalah dengan selisih poin lima poin saja.

"Paling tidak saya akan mencoba mengulang apa yang didapat di musim lalu. Bersaing untuk menang di kejuaraan," lanjutnya saat ditanya soal target musim 2016.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews