Barcelona ke Puncak Klasemen Usai Gilas Atletico

Barcelona ke Puncak Klasemen Usai Gilas Atletico

Trio MSN. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Barcelona memetik poin sempurna saat menjamu Atletico Madrid, Sabtu (30/1/2016) malam. Rojiblancos kalah dengan skor 2-1 setelah bermain hanya dengan sembilan orang.

Seperti telah diprediksi, big match Barcelona kontra Atletico Madrid akan berlangsung keras dan diwarnai banyak pelanggaran. Pasalnya, hasil pertandingan itu akan sangat mempengaruhi persaingan berebut trofi La Liga Spanyol musim ini.

Menjamu Atletico Madrid di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-22, Barcelona lebih dulu tertinggal setelah Koke mencetak gol di menit ke-10. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung penjaga gawang Claudio Bravo.

Lionel Messi menyamakan skor menjadi 1-1 setelah aksinya di menit ke-30 tak mampu dibendung Jan Oblak.

Delapan menit berselang, tuan rumah menggandakan skor sekaligus membalikkan keadaan melalui sepakan Luis Suarez. Gol Suarez di menit ke-38 mengunci keunggulan El Barca menjadi 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Atletico Madrid terus berupaya menyamakan skor. Namun mereka harus kehilangan satu pemain lagi, setelah Diego Godin diusir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran atas penjaga gawang Bravo. Tepatnya sejak menit ke-65, Atletico harus bermain dengan sembilan orang.

Tidak ada gol tercipta di babak kedua, kemenangan tipis 2-1 memastikan Barcelona meraih tiga poin untuk menjauhi Atletico di puncak klasemen sementara La Liga. Saat ini El Barca mengumpulkan 51 poin dari 21 laga, sementara Atletico di posisi kedua dengan 48 poin dari 22 pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim,

Barcelona (4-3-3) : 13-Bravo, 3-Piqué, 4-Rakitic, 5-Sergio, 6-Alves, 8-Iniesta, 9-Suárez, 10-Messi, 11-Neymar Jr, 14-Mascherano, 18-Jordi Alba
Pelatih : Luis Enrique

Atletico Madrid (4-3-3) : 13-Jan Oblak, 2-Diego Godín, 3-Filipe Luís, 20-Juanfran, 24-José Giménez, 6-Koke, 12-Augusto Fernández, 14-Gabi, 17-Saúl Ñíguez, 21-Yannick Ferreira-Carrasco, 7-Antoine Griezmann.
Pelatih : Diego Simeone

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews