Empat Negara Mulai Lomba Yacht Nongsa Reggata di Batam

Empat Negara Mulai Lomba Yacht Nongsa Reggata di Batam

Salah satu kelas lomba di Yacht Regatta Nongsa di Batam. (foto: jim)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Event 1st Wonderful Indonesia Nongsa Regatta yang digelar di Nongsa Point Marina dan Resort yang diikuti empat negara dimulai Kamis (28/1/2016) pagi.

Event ini berlangsung selama empat hari hingga 31 Januari 2016.

"Jumlah peserta Yacht Regatta berasal dari empat negara, yakni Amerika Serikat (satu tim), Singapura (enam tim), New Zealand (satu tim) dan Malaysia (satu tim),"ujar Ketua Umum Event 1st Wonderful Indonesia Nongsa regatta, Prakash Reddy, kepada batamnews.co.id di lokasi pada Kamis (26/1/2016).

Prakash menuturkan event yang pertama kali digelar di Indonesia ini kerjasama antara Nongsa Point Marina & Resort dengan Kementerian Pariwisata RI. Sebelumnya event serupa berlangsung di Singapura.

"Untuk event yatch, Indonesia tidak mengikuti lomba. Namun ikut dalam tradisional kolek. Pesertanya dari Kecamatan Belakangpadang,"terang Prakash.

Prakash menambahkan, untuk total peserta diperkirakan mencapai 200 orang. "200 itu terbagi, ada yang mengikuti multihull, yacht, stand up paddleboard, optimist laser, traditional kolek, keelboat dan radio sailing," ujar Prakash.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews