Kapolres Natuna: Jangan Percaya Calo yang Tawarkan Masuk Bintara Polri

Kapolres Natuna: Jangan Percaya Calo yang Tawarkan Masuk Bintara Polri

Kapolres Natuna AKBP Amazon dalam sebuah kesempatan di Natuna. (Foto: Fox/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Kapolres Natuna, AKBP Amazona Pelamonia mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penipuan yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan anggota Polri di tahun penerimaan 2016 ini.

"Kami mengingatkan masyarakat untuk menghindari penipuan," ujarnya disela sosialisasi penerimaan Bintara Polri di Gedung Sri Serindit, Jl. Yos Sudarso, Ranai, Natuna, Kepri, Kamis (28/1/2016).

Penipuan yang dimaksudkan, dikatakan Amazon jika ada orang yang mengaku menjanjikan bantuan kelulusan hingga menjual nama pejabat Polri.

"Kalau ada yang mengatasnamakan pejabat Polri seperti itu agar tidak digubris dan kita berharap dilaporkan ke Polres atau ke Polda, karena biasanya banyak momen demikian dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab," sebut Amazon.

Ia berharap kesempatan sosialisasi penerimaan brigadir di Natuna ini oleh Polda Kepri agar bisa dimaksimalkan. "Ini kesempatan langka saat Tim Polda turun ke Natuna, karena belum tentu tahun depan hal serupa bisa diadakan lagi, " ujarnya.

Polda Kepri juga memberikan kesempatan kepada ratusan siswa/siswi dari SLTA yang ada di Natuna untuk melakukan simulasi ujian seperti tes kesamaptaan dan jasmani hingga tes kesehatan dan survei psikologi.

"Setidaknya mereka bisa mengetahui sejauh mana kapasitas mereka saat tes sebenarnya jika ikut, kalau ada yang kurang, mereka bisa lebih mempersiapkan diri," terang Amazon.

Sementara itu, Kabag Psikologi dari Biro SDM Polda Kepri, Kompol Ahli Rumekso menyebutkan, ujian psikologi merupakan salah tahapan penting yang harus diperhatikan calon bintara.

"Karena kita menilai banyak hal termasuk untuk melihat sikap kerja dan motivasi," ujarnya.

Acara sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Agus Supardi.

 

[fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews