Ini Cara "Bersembunyi" di WhatsApp

Ini Cara "Bersembunyi" di WhatsApp

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi teks yang paling banyak dipakai saat ini. Diperkirakan sekitar 900 juta pengguna di seluruh dunia telah menggunakan aplikasi yang mulai menggratiskan biaya pemakaiannya pada pekan ini.

Ada cara yang bisa Anda lakukan untuk "bersembunyi" di WhatsApp. Berikut langkah yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan kehadiran Anda di WhatsApp.

Klik Settings, lalu klik Account. Langkah selanjutnya adalah mengklik Privacy. Di layar Privacy klik Last Seen menjadi Nobody. Lalu pada Profile photo pilihlah opsi Nobody. Langkah berikutnya adalah klik Status lalu pilih opsi Nobody.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengklik tanda centang pada Read receipts.

Perlu diketahui aplikasi WhatsApp tidak memungkinkan status online Anda terlihat offline atau status tengah mengetik (typing). Yang bisa dihindari adalah Anda tidak masuk ke dalam chat dengan lawan bicara agar tetap tersembunyi dalam aplikasi WhatsApp.

Jika masih penasaran dengan pesan yang dikirimkan lawan bicara, Anda bisa melakukan trik Airplane Mode atau Flight Mode.

Aktifkan modus Airplane atau Flight dengan menuju ke pengaturan ponsel (Settings) dan aktifkan Airplane atau Flight Mode. Kemudian buka WhatsApp dan bacalah pesan tersebut. Setelah membaca pesan yang diinginkan kembali tutup WhatsApp saat masih dalam modus Flight atau Airplane.

Trik ini menjamin dua tanda centang di aplikasi WhatsApp akan tetap berwarna abu-abu pertanda bahwa Anda belum membacanya. Ini bisa terjadi karena WhatsApp di ponsel Anda belum tersinkronisasi dengan server.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews