Pembuatan Es Krim asal Turki di Batam Ini Bikin Terpesona Calon Pembeli

Pembuatan Es Krim asal Turki di Batam Ini Bikin Terpesona  Calon Pembeli

Proses pembuatan es krim dari Turki, Ya Mado (foto/net)

Batam - Es krim asal Turki, Ya Mado, buka cabang di Nagoya Hill. Es krim yang cukup unik ini langsung diserbu pengunjung, Senin (29/12/2014). Pembuatan es krim ini juga bebas dari bahan pengawet, pewarna buatan, serta pemanis buatan.

“Bahan-bahannya dari susu, coklat, mangga yang diimpor langsung dari New Zealand,” kata Eny, asisten pemilik Ya Mado Batam kepada batamnews.com, Senin (29/12/2014).

Proses pengolahannya juga cukup panjang. Bahan dimasak selama 4 jam dan didinginkan selama 5 jam di freezer. Kemudian diolah lagi menggunakan peralatan dari Turki. “Agar nggak mudah cair,” kata Eny.

Harga es krim yang ditawarkan Rp 25.000/cone. Menurut Eny, es krim inis satu-satunya di Indonesia, beberapa cabang lainnya berada di Singapura.

Sajian menarik Sejumlah orang terpesona dengan cara pemilik karyawan Ya Mado Turkish Ice Cream di Nagoya Hill. Suguhan disertai dengan permainan stik seberat 2,5 kg.

Permainan stik yang dilakukan seorang pria itu membuat sejumlah pengunjung tertawa gembira. Semakin lama antrean pembeli pun semakin panjang. Es krim Ya Mado ini tak hanya disukai anak-anak namun juga orang dewasa. Rasa yang ditawarkan juga ada tiga, vanilla, coklat dan manga.

Ya Mado baru buka stand selama dua minggu belakangan. Menurut seorang pembeli, es krim Ya Mado sangat unik. Selain enak, juga tak ngilu di gigi. “Tidak seperti es krim lainnya,” kata dia.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews