Hanya Orang Ini yang Menurut Ahok Bisa Mengalahkannya di Pilgub DKI

Hanya Orang Ini yang Menurut Ahok Bisa Mengalahkannya di Pilgub DKI

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Berdasarkan hasil survei ternyata Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) sulit dikalahkan di Pilgub DKI 20017 mendatang. Namun Ahok menilai, Ridwan Kamil, berpotensi mengalahkannya bila ia maju sebagai calon gubernur DKI.

Ahok hingga kini bertekad menempuh jalur independen menuju Pilgub DKI 2017 mendatang. Satu-satunya ancaman Ahok dalam Pilgub adalah Wali Kota Bandung tersebut.

“Dia bisa mengalahkan saya. Bisa saja," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Senin (25/1/2016) malam.

Hasil survei Centre Strategic and International Studies (CSIS) yang dirilis, Ahok unggul jauh atas pesaing-pesaingnya yang diwacanakan akan maju di Pilgub DKI 2017, termasuk Ridwan Kamil.

Menurut Ahok, hal tersebut belum tentu benar. Apalagi, kata dia, Jakarta beda dengan daerah lainnya. Di daerah lain, tambahnya, yang paling tinggi sudah barang tentu bisa menang, sedangkan di Jakarta harus 50 persen+1.

“Kan enggak sampai 50 persen plus satu," kata Ahok.

Dalam survei CSIS, Ahok dipilih 45 persen responden, kemudian Ridwan Kamil dengan 15,75 persen. 

Sedangkan untuk simulasi 12 nama cagub potensial, Ahok memperoleh raihan 43 persen suara disusul Ridwan Kamil dengan 17, 25 persen suara responden.

CSIS melakukan survei secara terbuka pada 400 sample warga Jakarta dengan metode multi stage random sampling secara tatap muka. 

Survei yang dilakukan pada 5-10 Januari ini memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin error +/- 4,9 persen. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews