Event Yacht Nongsa Regatta Diikuti 200 Peserta dari Empat Negara

Event Yacht Nongsa Regatta Diikuti 200 Peserta dari Empat Negara

Prakash Reddy, Ketua Umum 1st Wonderful Indonesua Yacht Nongsa Regatta. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Event 1st Wonderful Indonesia Nongsa Regatta yang digelar di Nongsa Point Marina & Resort akan diikuti empat negara. Event yacth ini berlangsung tanggal 27 hingga 31 Januari 2016.

Event yang pertama kali digelar di Indonesia ini kerjasama antara Nongsa Point Marina & Resort dengan Kementerian Pariwisata. Sebelumnya event Yacht Regatta ini berlangsung di Singapura.

"Event Regatta ini pertama kali digelar Indonesia. Sebelumnya Singapura, Nongsa Point Marina & Resort hanya menyediakan fasilitas dan semua panitia dari Singapura, sekarang semuanya full dari kita," ujar Prakash Reddy, Ketua Umum Event 1st Wonderful Indonesia Nongsa Regatta yang juga Manager Marine Nongsa Point Marina & Resort, saat jumpa pers, Senin (25/1/2016).

Ia mengatakan, jumlah peserta Yacht Regatta ada sembilan, yang berasal dari empat negara, Amerika Serikat (AS) ada satu, Singapura ada enam, New Zealand satu dan Malaysia satu. "Untuk event Yatch Indonesia tidak ada, dari sini hanya mengikuti lomba Traditional Kolek. Pesertanya dari daerah Belakang Padang, Batam," kata Prakash.

Sambungnya, event ini berlangsung selama tiga hari. Tanggal 27 Januari 2016 pendaftaran, selanjutnya tanggal 28 hingga 31 Januari 2016 adalah lomba. Untuk total peserta diperkirakan mencapai 200 peserta. "Dari 200 itu terbagi, ada yang mengikuti Multihull, Yacht, Stand Up Paddleboard, Optimist Laser, Traditional Kolek, Keelboat dan Radio Sailing," paparnya.

Prakash menambahkan, Kementerian Pariwisata dan Nongsa Point Marina & Resort berencana akan menggelar event ini setiap tahun.

(isk)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews