Suplai Air Terganggu Saat Jam Sibuk, Ini Solusi dari ATB Batam

Suplai Air Terganggu Saat Jam Sibuk, Ini Solusi dari ATB Batam

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Perusahaan air bersih PT Adhya Tirta Batam (ATB) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Namun, pelayanan tersebut terkadang terganggu pada saat jam sibuk seperti pagi dan sore hari.

Corporate Communication Manager ATB Enriqo Moreno mengungkapkan, gangguan suplai bisa disebabkan oleh jam puncak pemakaian air. Pada jam tertentu, banyak pelanggan yang menggunakan air pada saat yang bersamaan. Sehingga, aliran air terbagi dan tidak mengalir selancar di luar jam-jam puncak.

"Apalagi penduduk Batam kian bertambah dan mengakibatkan aliran air semakin terbagi. Jam puncak biasanya terjadi pada pagi hari saat kita bersiap untuk memulai aktivitas atau sore hari menjelang Magrib. Aliran air yang biasanya mengalir deras akan mengecil, bahkan terkadang mati total selama beberapa saat," ujar Enriqo dalam rilis yang diterima Batamnews.co.id, Senin (25/1/2016).

Ia melanjutkan, pemakaian dari jam puncak akan semakin berdampak pada pelanggan yang tinggal tinggal di wilayah dengan lokasi yang lebih tinggi dan cukup jauh dari jaringan pipa utama ATB. Pada jam tersebut air yang awalnya mengucur deras, perlahan akan mengecil atau mati total.

"Oleh karena itu, agar aktivitas sehari-hari tetap nyaman, pelanggan diharapkan menampung air secukupnya saat air mengalir lancar. Bila tidak memungkinkan menampung air di tandon, bisa memanfaatkan ember yang berukuran besar atau bisa juga membuat ground tank," ujarnya.

Khusus untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air total selama lebih dari 24 jam, dapat meminta informasi untuk bantuan suplai air melalui call center ATB di nomor 0778-467111.

"Kami akan memberikan bantuan air secara gratis, hanya saja bergantian sesuai dengan skala prioritas karena armada mobil tanki air kami yang terbatas," kata Enriqo.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews