Wow, Drama 9 Gol Saat Laga Liverpool vs Norwich City

Wow, Drama 9 Gol Saat Laga Liverpool vs Norwich City

Norwich City vs Liverpool. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Norwich - Liverpool dan Norwich City baru saja menuntaskan laga sangat menegangkan. Kedua tim saling susul-menyusul menyarangkan gol saat bertanding di Carrow Road Stadium, Sabtu (23/1/2016).

Bertindak sebagai tim tamu, Liverpool sempat unggul di menit 18. Roberto Firmino yang lepas dari jebakan offside sukses menceploskan bola ke pojok kiri gawang. Liverpool bahkan nyaris menambah gol di menit 21. Sayangnya aksi James Milner lebih dulu dihentikan oleh bek Norwich.

Secara perlahan, tuan rumah mampu bangkit dari tekanan. Di menit 29, Dieumerci Mbokani berhasil membawa Norwich menyamakan kedudukan. Lewat sepakan backheel, bola masuk ke gawang Liverpool.

Keunggulan Norwich bertambah ketika pertandingan memasuki menit 41. Kali ini giliran Steven Naismith yang mengoyak gawang tim tamu. Mantan pemain Everton tersebut bisa mencetak gol usai menerima umpan dari Wes Hoolahan. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di paruh kedua, Liverpool makin keteteran. Sebaliknya, para pemain Norwich tambah gencar melakukan tekanan. Saking berbahayanya, Alberto Moreno sampai harus menjegal langkah pemain lawan di kotak terlarang. Wasit tidak memberikan ampun dan hukuman penalti diberikan untuk kubu The Anfield Gank.

Hoolahan yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya. Pada menit 54, ia menyarangkan bola ke sisi kiri gawang. Kiper Liverpool, Simon Mignolet sudah menebak arah si kulit bundar. Namun usahanya sia-sia. Ia tak bisa mencegah keunggulan The Canaries.

Tapi Liverpool cepat bangkit dan langsung membalas gol Norwich di menit 55. Berawal dari aksi Nathaniel Clyne, bola lalu diberikan pada Firmino. Pemain kebangsaan Brasil tersebut meneruskan umpan rekannya ke arah Jordan Henderson. Kapten Liverpool itu tidak membuang kesempatan. Sepakannya mengubah skor jadi 3-2.

Empat menit kemudian, Jordon Ibe ditarik keluar lapangan dan posisinya diserahkan pada Adam Lallana. Strategi tersebut membuahkan hasil positif sebab di menit 63 Lallana sukses memberikan umpan yang mampu diubah menjadi gol oleh Firmino.

Keadaan tersebut membuat Norwich panik. Di menit 75, pemain bertahan mereka melakukan blunder yang berujung kebobolan. Bola yang ingin diberikan pada kiper mampu dicuri oleh Milner. Dengan tenang, Milner berhasil mengubah skor jadi 4-3.

Setelah itu drama kembali terjadi di penghujung pertandingan. Pada menit 90+2, sepakan keras Sebastian Bassong mampu menjebol gawang Liverpool. Saat publik menduga pertandingan bakal berakhir imbang, Lallana membuat kejutan dengan gol yang dicetaknya menit 90+5. Memanfaatkan kemelut, sang pemain berhasil menceploskan bola ke sudut kiri gawang.

Dengan kemenangannya ini, Liverpool naik ke posisi tujuh klasemen. The Reds mengantongi 34 poin, unggul 11 angka dari Norwich yang terpaku di urutan 16.

Susunan pemain:
Norwich City: Rudd; Brady, Bassong, Martin, Ivo Pinto; Dorrans, Howson; Hoolahan (Olsson 70), Naismith (Jerome 82), Redmond (Jarvis 70); Mbokani.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Toure, Sakho, Moreno (Caulker 90); Emre Can, Lucas, Henderson (Benteke 76); Ibe (Lallana 59), Milner, Firmino.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews