Pasukan Marinir TNI AL Berhasil Membuat Amerika Gentar, Ini Buktinya

Pasukan Marinir TNI AL Berhasil Membuat Amerika Gentar, Ini Buktinya

Pasukan marinir TNI AL. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Buyung Lalana mengatakan, di dalam sebuah pertemuan tahunan Marinir tingkat dunia yang digelar di Hawaii, Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Korps Baret Ungu Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah negara.

"Komandan AS bilang Anda negara kekuatan ketiga terbesar di dunia. Marinir yang berhasil membuat kita gentar. Saya berkunjung ke Indonesia dan marinir punya yel-yel yang berhasil memprovokasi kami, buat gentar kita," tutur Buyung menirukan pujian pihak marinir AS.

Apresiasi dari Marinir AS terhadap pasukan Marinir Indoneisa tersebut memang bukan tanpa alasan. Buyung mengatakan, dari sejumlah kegiatan latihan bersama yang diadakan antara prajurit Marinir dari tiga negara (Indonesia-AS-Inggris), kegigihan prajurit Indonesia tak kalah dengan dua negara adikuasa tersebut.

"Kita sering berlatih bersama dengan mereka (AS-Inggris). Dengan kemampuan dan besarnya armada kita, mereka memuji kita. Sebagai ilustrasi, dalam kegiatan berenang menyeberangi Selat Sunda tahun lalu, 817 dari 1.000 personel marinir berhasil menyeberang," tutup Buyung.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews