Samsung Siapkan Dua Ponsel Andalan di Indonesia

Samsung Siapkan Dua Ponsel Andalan di Indonesia

Konsep Samsung S7 yang beredar di internet. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sambung diperkirakan akan merilis perangkat andalan mereka untuk pasar Indonesia. Dua perangkat baru Samsung muncul di Ditjen Postel Indonesia. Keduanya masing-masing memiliki nomor model SM-930FD dan SM-935FD, yang kemungkinan adalah smartphone dari seri Samsung Galaxy S7.

Nomor model ini memang hampir sama persis dengan nomor model Galaxy S7 yang sempat terekam oleh situs benchmark AnTuTu, yakni SM-935A. Perbedaan huruf di bagian belakangnya bisa jadi merupakan kode untuk membedakan jenis chipset yang digunakan.
 
Dalam bocoran AnTuTu disebutkan bahwa Galaxy S7 dilengkapi layar berukuran 5,1 inci dengan tingkat resolusi Quad-HD 2560 x 1440p, chipset Snapdragon 820 yang dipadu dengan GPU Adreno 520, RAM 4GB, dan memori internal 64GB, serta berjalan pada sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Selain S7, Samsung dilaporkan siap meluncurkan smartphone terbarunya, hal ini dibuktikan dengan munculnya nomor model SM-J510x baru ini yang terlihat di situs benchmark GFXBench.

Apabila melihat fakta bahwa nomor model SM-J500 adalah Samsung Galaxy J5, maka kemungkinan besar smartphone dengan nomor model SM-J510x itu adalah model terbaru Galaxy J5 yang akan dirilis tahun ini.

Model terbaru dari Galaxy J5 ini dilengkapi dengan layar 5,2 inci dengan resolusi HD 720p, chipset Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core 1.2GHz, GPU Adreno 306, kamera belakang 13MP, dan kamera depan 5MP.

Galaxy J5 versi terbaru ini juga memiliki RAM 2GB, lebih besar dari versi sebelumnya dengan RAM 1,5GB. Memori internal smartphone ini adalah 16GB, serta berjalan menggunakan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop.

Samsung Galaxy J merupakan seri yang mendongkrak popularitas Samsung di dunia smartphone yang semakin ketat. Bahkan, Galaxy J1 merupakan smartphone dengan penjualan terbanyak di tahun 2015, demikian lansir Ubergizmo.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews