Mengejutkan, Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsoeddin Mengundurkan Diri

Mengejutkan, Presiden Direktur Freeport Maroef Sjamsoeddin Mengundurkan Diri

Maroef Sjamsoeddin. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari perusahaan penambangan emas terbesar di dunia PT Freeport Indonesia. Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mengundurkan diri dari jabatannya yang diemban selama satu tahun.

Dalam memo yang dikirimkan kepada manajemen Freeport tertanggal 18 Januari 2016, mantan wakil kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini menolak perpanjang‎an masa jabatan yang ditawarkan dari pimpinan Freeport McMoran.

Surat pengajuan pengunduran dirinya ini juga telah diajukannya kepada manajemen perusahaan tambang asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Saat dikonfirmasi Sindonews, Juru Bicara Freeport ‎Riza Pratama mengakui bahwa atasannya tersebut telah mengajukan pengunduran diri dari raksasa tambang Paman Sam tersebut.

"Iya beliau (Maroef Sjamsoeddin) resign (dari Freeport)," singkatnya kepada Sindonews di Jakarta, Senin (18/1/2016).

Belum diketahui motif purnawirawan TNI Angkatan Udara ini mengundurkan diri. Hingga berita ini diturunkan, Riza Pratama ‎pun belum menjawab pesan singkat yang dikirimkan melalui aplikasi Whatsapp Messenger.

‎‎Sekadar informasi, Marsekal Muda TNI (Purn) Maroef Sjamsoeddin adalah Direktur Utama Freeport Indonesia serta purnawirawan ‎perwira tinggi TNI Angkatan Udara dari Korps Pasukan Khas, lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1980.

Setelah pensiun dari militer, pada 7 Januari 2015, dia menjadi Presiden Direktur Freeport Indonesia, menggantikan Rozik B Soetjipto yang memasuki masa pensiun. Selama karier militernya, dia pernah menjabat sebagai Komandan Skadron 465 Paskhas, Atase Pertahanan RI untuk Brasil, Direktur Kontra Separatis BIN, Sahli Hankam BIN dan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) selama periode 2011-2014.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews