Liburan ke Batam, Jangan Lupa Jajal Kuliner Satu Ini

Liburan ke Batam, Jangan Lupa Jajal Kuliner Satu Ini

Gonggong

Batam - Batam merupakan salah satu tujuan berlibur favorit di Indonesia. Selain wisata alam dan wisata belanja, Batam terkenal dengan wisata kuliner seafoodnya. Wisata kuliner di Batam biasanya menyuguhkan beraneka ragam seafood.

Ada salah satu makanan yang sangat khas dan asli dari Batam yaitu Gonggong. Gonggong merupakan sejenis siput yang aman dan dapat dikonsumsi oleh manusia. Gonggong ini salah satu makanan yang paling dicari oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Batam.

Dengan hasil lautnya yang sangat melimpah maka makanan seafood di kota Batam ini sangat digemari oleh masyarakat asli Batam. Biasanya untuk menikmati kuliner khas kota Batam anda bisa memakannya langsung di pinggir pantai, karena sekarang di pinggir pantai sudah banyak warung-warung yang menjual makanan khas kota Batam.

Pembelinya pun tidak hanya warga asli Kota Batam, melainkan banyak juga orang-orang dari luar Batam yang sengaja datang untuk mencicipi makanan khas tersebut. Harganya pun terjangkau.

Makan makanan hasil laut sambil menikmati indahnya pemandangan laut di Batam tentu akan sangat enjoy dan menyenangkan. Salah satu restoran seafood di Batam yang sudah tak asing lagi yaitu Golden Prawn, tempat ini menyajikan beberapa menu andalan yang banyak dipesan oleh para wisatawan, salah satunya Gonggong. Selain itu, banyak lagi restoran dan rumah makan yang menyediakan seafood lainnya.

Untuk menikmati seafood ini, cukup dengan menarik ekor tubuhnya yang lunak, kemudian mencoleknya ke sambal. Biasanya sambal yang cocok untuk menemani santapan seafood ini adalah sambal kacang, yang memiliki rasa asam, dan manis. Sedangkan rasa asam dan manis diperoleh dari campuran nanas dan kacang tanah. (al)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews