Ini Pesan Kapolda Kepri Brigjen Sambudi pada Warga Kepri soal Aksi Teror

Ini Pesan Kapolda Kepri Brigjen Sambudi pada Warga Kepri soal Aksi Teror

Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian saat berbincang dengan warga Batam. (Foto: Edo/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Indonesia merupakan salah satu terget dari serangan terorisme, namun Kapolda Kepri Brigjen Pol Sambudi Gusdian mengatakan bahwa Kepri masih dalam level aman dari ancaman dan belum terindikasi oleh isu-isu serangan terosisme.

Meski pun belum ada isu serangan teroris di Kepri, kapolda juga memintak untuk tidak menjadikan teror-teror yang terjadi membuat masyarakat merasa takut, namun jangan pula dianggap untuk main-main.

"Disamping kita jangan takut, masyarakat juga jangan menganggap semua itu main-main," kata Brigjen Pol Sambudi Gudian, Kamis malam (14/1/2015) di Polresta Barelang.

Indonesia merupakan salah satu target dari serangan teroris, tapi dimana target serangan dan lokasi yang akan di teror tidak diketahui, namum biasanya mereka mengincar tempat keramaian dan warga asing.

"Seperti pesan Presiden Joko Widodo dan Kapolri, meski Indonesia salah satu target teroris. Kita tidak boleh takut, maka dari itu warga Negara Indonesia harus bersatu," terang Kapolda Kepri

Kapolda juga meminta untuk tidak menjadikan isu yang bergurau dan main-main, jangan jadikan Batam mencekam, kita jaga supaya pemerintahan tetap berjalan, masyarakat beraktivitas, dan industri tetap berjalan dan bekerja

"Jangan menyebar isu-isu yang tidak benar di media sosial, dan menyebar foto-foto hasil dari teroris yang sadis, karena itu lah kesenangan teroris untuk meneror," ujar Sambudi Gusdian.

Selanjutnya, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin juga memaparkan bahwa, tatap. Tingkatkan kewaspadaan, laporkan segera jika ada tindakan dan gerak gerik yang mencurikan. 

Jangan takut dengan polisi yang berada di sekitar masyarakat.

"Jangan takut, tapi jangan sampai lengah, lapor segera jika ada yang mencurigakan," ujar Asep Safrudin

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews