Singapura Siapkan Investasi Besar-besaran di Batam, Menlu Singapura Datangi Luhut

Singapura Siapkan Investasi Besar-besaran di Batam, Menlu Singapura Datangi Luhut

Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan. (foto: ist/viva)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Singapura menyatakan minatnya untuk menanamkan investasi besar-besaran di Batam dan pulau di sekitarnya. Namun, pemerintah Singapura ingin memastikan soal perizinan di Batam di tengah rencana pembubaran Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam).

Untuk memperoleh kepastian itu, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain membahas rencana investasi, pertemuan antara Luhut dengan Balakrishnan didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara membahas soal investasi, kendali ruang udara, dan implementasi kesepakatan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Dia (Balakrishnan) banyak menanyakan soal ekonomi dan masalah kepastian yang akan pemerintah Indonesia berikan karena Singapura berencana meningkatkan nilai investasinya di Indonesia,” ujar Luhut usai pertemuan, Selasa (12/1/2016).
 
Selain Batam, Balakrishnan mengatakan perusahaan-perusahaan yang berbasis di Singapura juga menunjukkan minat investasi yang tinggi di Kepulauan Bintan, Kepulauan Riau, dan juga di Karimun, Jawa Tengah.

Singapura memang semakin padat. Ketersediaan lahan sudah semakin menipis sehingga Batam merupakan salah satu pilihan paling baik karena jaraknya yang dekat.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews