Pejabat Naik Jet Pribadi Bersama Pramugari Cantik, Menteri Sudirman: Saya Ikut Juga

Pejabat Naik Jet Pribadi Bersama Pramugari Cantik, Menteri Sudirman: Saya Ikut Juga

Anak buah Menteri ESDM bersama seorang pramugari cantik di jet pribadi. (foto: ist/rima)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said langsung membela anak buahnya soal beredarnya foto Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi, Djoko Siswanto bersama pramugari cantik di jet pribadi.  

Adalah akun Twitter @energibebas yang pertama kali mengunggah foto tersebut. Akun @energibebas menyebut private jet itu milik bos perusahaan pemenang tender blok Masela asal Jepang Inpex Corporation.

Menteri Sudirman membenarkan bahwa foto tersebut adalah anak buahnya. Namun, dia membantah kegiatan itu plesiran.  

"Bukan plesiran tapi kunjungan kerja ke titik terluar Indonesia, pulau Selaru dan lokasi proyek Masela di Saumlaki, singgah di Kupang dan Ambon," kata Sudirman dalam keterangan persnya, Selasa (12/1/2015).

Sudirman mengakui, dirinya ikut serta dalam rombongan tersebut untuk menemui Bupati, DPRD, tokoh masyarakat, Pangdam Pattimura, Gubernur Maluku, Kepala Perwakilan BPKP, dan berbagai stakhorders proyek Masela untuk mendengarkan masukan.

Menteri Sudirman juga membantah penerbangan menggunakan jet pribadi. "Itu pesawat umum yang dicarter. Karena rombongan banyak, rute tidak normal dan kapasitas penerbangan ke lokasi kunjungan terbatas. Carter lebih efisien. Jumlah yang berangkat 14 orang termasuk saya, kepala SKK migas, dua Dirjen ESDM dan beberapa (pejabat) eselon II dan III," jelasnya.

(ind/bbs/rima)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews