Arie Untung Menyesal Tak Sempat Minta Maaf ke Budi Anduk, Ini Sebabnya

Arie Untung Menyesal Tak Sempat Minta Maaf ke Budi Anduk, Ini Sebabnya

Budi Anduk (kiri) dan Arie Untung dalam sebuah adegan di acara lawak. (foto: ist/youtube)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Arie Untung menyesal tak sempat meminta maaf pada Budi Anduk. Namun, Arie lega bisa menjenguk Budi Anduk jelang detik-detik terakhir.

Bagi Arie Untung, banyak kenangan yang didapat selama bersahabat dengan pemilik nama asli Budi Prihatin itu. Karenanya, ada penyesalah ketika dia tidak sempat menyampaikan permintaan maaf secara langsung, karena kondisi Budi yang sudah kritis.

"Sebagai sahabat, saya merasa sangat kehilangan sekali," kata Arie di kawasan rumah duka kawasan Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/1/2016).

"Banyak banget (kenangan) sama mas budi. Ini saya telat beberapa menit belom minta maaf rasanya tuh nyesel minta ampun," kata Arie Untung.

Arie melihat sosok Budi yang memang tak pernah mengeluh soal penyakit yang di alaminya. Selama dalam satu lokasi syuting, Arie mengaku sempat melihat keadaan Budi yang menurun. Akhirnya Arie dan kerabat Budi lainnya pun mengajak Budi ke mal dengan tujuan periksa darah.

"Saya lihat wajahnya. Enggak keliatan kayak orang sakit. Dia enggak terbuka sama penyakitnya, selalu merasa segar, enggak ribet. Kita suka becandain waktu itu dia enggak suka ke rumah sakit untuk periksa ke dokter, terus kita ajak aja ke mal untuk cek darah," urainya lebih lanjut.
 
Arie dan semua sahabatnya berharap jika Budi mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan. "Saya hanya bisa mendoakan semoga almarhum diterima di sisi Allah dan meninggal dalam kondisi khusnul khatiman. Amin," harapnya.

Arie dan beberapa komedian Tanah Air ikut menyalatkan jenazah Budi Anduk untuk sekaligus mendoakannya. Bahkan, Arie dan sahabatnya itu ikut mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman.

Sebelum menjalani perawatan di Rumah Sakit, mendiang Budi Anduk selalu menolak ke Rumah Sakit dan memilih untuk berobat secara alterlatif.

Akhirnya berhasil dibawa ke Rumah Sakit setelah sekira 30 temannya yang dikomandoi oleh komedian Parto Patrio pada Jumat, malam kemarin.

"Mau ke rumah sakit juga waktu Parto datang dengan 30 orang temannya yang sudah membawa ambulance agar almarhum dirawat," kata Zaenudin (38) salah satu saudaranya di rumah duka, Senin (11/1/2016).

Menurut Zaenudin, almarhum sama sekali tidak mau apabila diminta untuk berobat ke rumah sakit sejak penyakit yang dideritanya itu. "Jadi selama sakit, hanya berobat melalui pengobatan alternatif saja. Soalnya almarhum menolak di rumah sakit," jelasnya.

Zaenudin menjelaskan jika sakit yang dialami mendiang Budi sudah tampak sejak sepekan sebelum Lebaran lalu. Bahkan, saat Lebaran Budi sempat dilarikan ke rumah sakit. "Jadi selama sakit cuma 2 kali dibawa ke rumah sakit," katanya.

Sebelum sakit, kakak dari istri Budi itu mengatakan awalnya Budi hanya mengeluhkan dadanya yang sesak dan sulit untuk bernafas hingga dokter yang menanganinya terdapat cairan di dalam paru-parunya. "Sudah lama dia enggak merokok. Minum-minuman keras apalagi," ujarnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews