Polres Natuna Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Sekolah, Utamakan Putra Daerah

Polres Natuna Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri ke Sekolah, Utamakan Putra Daerah

Sosialisasi dilakukan Polres Natuna di Aula SMAN 1 Bunguran Timur, Natuna. (Foto: Fox)


BATAMNEWS.CO.ID, Natuna -  Bagian sumber daya Polres Natuna menggelar sosialisasi penerimaan anggota Polri ke sekolah SLTA yang ada di Kabupaten Natuna.

Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Natuna Kompol Renan menjelaskan jika sosialisasi bertujuan agar para pelajar dapat memahami tata cara pendaftaran menjadi brigadir Polri. Selain itu juga untuk memberikan informasi kepada rekan-rekan mereka yang berminat bergabung menjadi anggota Polri tahun 2016

"Kami membuka kesempatan kepada pelajar SLTA di Natuna untuk mendaftar dan bergabung menjadi Brigadir Polri tahun ini, untuk pendaftaran ada dua alternatif yaitu secara online dan manual, untuk online kunjungi situs kami di www.polri.go.id Jika kurang mengerti kami dapat membantunya dan untuk secara manual para pelajar bisa langsung datang saja ke Polres Natuna cari ruangan Bagsumda Polres Natuna," imbuh Kompol Renan, Minggu (10/1/2016).

"Kami sangat memprioritaskan kepada putra/putri asli daerah kabupaten Natuna ini untuk dapat bergabung atau juga bagi yang sudah berdomisili selama 1 tahun di Natuna ini," tambahnya.

Jika berminat, untuk bergabung menjadi Brigadir Polri tahun ini, dilatakan Renan, pelajar harus bisa mempersiapkan semua persyaratan yang sudah di tetapkan Polri seperti persyaratan administrasi, jasmani, rohani, fisik, organ dalam tubuh, psikis maupun mental.

Ia menambahkan, penerimaan brigadir Polri ini dibuka pada bulan Maret hingga April 2016 dan pembukaan pendidikan pada bulan Juni 2016, untuk persyaratan usia minimal 17 tahun maksimal 21 tahun.

"Kegiatan sosialisasi ini akan kami giatkan selama 2 bulan sebelum pembukaan pendaftaran nantinya, kami akan terus kunjungi seluruh SMA/sederajat yang ada di wilayah kabupaten Natuna ini dan juga sosialisasi ini adalah tahap dasar," sebutnya.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews