Dalai Lama: Pesan Nabi Muhammad Cahaya Utama Bagi Seluruh Umat Manusia

Dalai Lama: Pesan Nabi Muhammad Cahaya Utama Bagi Seluruh Umat Manusia

Dalai Lama. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Mysore - Pemenang Nobel dan pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama mengungkapkan kekagumannya terhadap Nabi Muhammad Saw dan kitab suci Alquran.

Dilaporkan portal berita News Bug, Dalai Lama hadir dalam pertemuan khusus dengan delegasi dari Central Muslim Association (CMA) Karnataka di Mysore (India) pada 31 Desember 2015. Dalam pertemuan itu, Dalai Lama memuji pengabdian besar Nabi Muhammad kepada umat manusia.

"Seluruh hidup Nabi Muhammad (SAW) adalah contoh terbaik untuk seluruh umat manusia," kata Dalai Lama seperti dikutip portal berita tersebut, Ahad (3/1/2015).

"Kita harus mengikuti jalan yang ditunjukkan oleh Nabi Muhammad (Saw) dalam rangka membangun perdamaian global dan untuk mengakhiri terorisme dan tirani di dunia. Pesan Nabi Muhammad (SAW) adalah perdamaian, cinta, keadilan, dan toleransi beragama akan selalu menjadi cahaya utama untuk seluruh umat manusia."

Dalai Lama, menerima salinan Alquran terjemahan bahasa Inggris dari Presiden CMA, Mushtaq Ahmad dengan hormat dan menciumnya. "Alquran adalah Kitab Suci yang diberikan oleh Allah untuk membimbing manusia," katanya.

Dalai Lama adalah nama dari suatu gelar dalam agama Budha, layaknya Paus Paulus, gelar nama ini diturun temurunkan dan kini telah mencapai turunan ke-14. Dipercaya sebagai reinkarnasi Dalai lama terdahulu.

(ind/republika)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews