BlackBerry Akan Produksi Ponsel Android

BlackBerry Akan Produksi Ponsel Android

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Las Vegas - Tahun ini BlackBerry "terpaksa" mengikuti arus. Perusahaan ini berencana untuk bersaing di dunia Android.

Dilansir dari Cnet, Jumat (8/1/2016), hal itu disampaikan CEO BlackBerry John Chen dalam ajang CES 2016 di Las Vegas. Buat penggemar BlackBerry, tidak perlu khawatir karena produsen kesayangannya akan terus memproduksi perangkat anyar.

Hanya saja, perusahaan tidak akan menawarkan perangkat dengan software BlackBerry 10. Justru BlackBerry ikut bersaing di dunia Android.

Terkait waktu peluncuran ponsel terbarunya, Chen masih menutup rapat hal tersebut. "Kira-kira dua bulan ke depan akan menjadi waktu buat Priv. Sejauh ini masih baik dan saya memiliki pandangan optimis terhadap hal ini," paparnya.

Pada dasarnya, penjualan smartphone seperti layaknya tampilan film perdana. Ada kegembiraan di pekan pertama, tetapi keberhasilan tergantung pada ketahanannya.

Dia menuturkan, untuk mendorong agar terus bertahan, itu lebih sulit dibandingkan membuat yang baru.

BlackBerry berencana menjual Priv, yang saat ini dibanderol USD699 atau sekitar Rp 9 jutaan di 31 negara selama beberapa kuartal berikutnya. Chen mengatakan, kemungkinan harga akan turun dari waktu ke waktu.

Chen juga berharap Priv akan membantu meningkatkan kelangsungan hidup perusahaan, memperbaiki merek dan akhirnya memungkinkan untuk menghasilkan ponsel lain yang menjalankan BlackBerry 10. Tapi dia optimistis dengan pendapatan perusahaan di 2016.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews