Hati-hati Naik Eskalator di Pusat Perbelanjaan Singapura, Tiba-tiba Pecah!

Hati-hati Naik Eskalator di Pusat Perbelanjaan Singapura, Tiba-tiba Pecah!

Eskalator yang tiba-tiba pecah saat berjalan. (Foto: Lianhe Wanbao via Straitstimes)

BATAMNEWS.CO.ID, Singapura - Seorang wanita lolos dari musibah setelah eskalator yang dia naiki di pusat perbelanjaan The Arcade di daerah Raffles Place, Singapura, tiba-tiba saja pecah.

Seorang saksi mata, Nyonya Liu, kepada surat kabar berbahasa Cina, mengatakan, mendengar ledakan keras yang berasal dari eskalator, terdengar dari lantai satu hingga lantai dua pada pukul 03:30 waktu setempat, Selasa, 5 Januari 2015.

Pada saat itu ada dua orang yang naik di atasnya, satu orang yang sudah berada di ujung dan tiba di lantai dua, sedangkan satu lagi wanita yang hanya beberapa langkah dari eskalator yang pecah, seperti dilaporkan Wanbao.

Eskalator yang rusak. (Foto: Sandhy Low)

 

Seperti dilansir dari Straitstimes, beruntung pada saat kejadian, eskalator tersebut langsung berhenti. Namun wanita yang berada di eskalator tampak trauma akibat kejadian itu.

Foto di lokasi kejadian, yang diunggah oleh netizen Sandy Low di Facebook, menunjukkan kepingan eskalator yang tampaknya pecah menjadi beberapa bagian.

Lubang menganga terlihat di antaranya. 

Sementara wanita itu tidak terluka, dia tampak terkejut dan tidak bisa berbicara untuk sementara waktu, dan harus dihibur oleh orang yang lewat, kata Nyonya Liu.

Gedung tersebut memang selalu ramai saat makan siang dan di malam hari. Nyonya Liu mengatakan, dan eskalator biasanya penuh orang.

"Ini sangat beruntung insiden tersebut tidak terjadi selama jam puncak, jika tidak itu akan menjadi mengerikan," katanya Wanbao.

Harian China juga mengatakan bahwa daerah tersebut telah ditutup, dan bahwa pekerjaan perbaikan tengah dilakukan.

Keselamatan eskalator menjadi sorotan setelah peristiwa di Cina pada bulan Juli 2015, di mana seorang wanita meninggal setelah dia jatuh melalui lantai atas eskalator di sebuah department store, setelah menyelamatkan anaknya dari maut.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews