Gawat! ISIS Miliki "Universitas" Pembuat Rudal dan Bom Canggih

Gawat! ISIS Miliki "Universitas" Pembuat Rudal dan Bom Canggih

Cuplikan video terbaru dari ISIS yang berisi tempat pembuatan bom dan rudal. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Raqqa - Kelompok ISIS kembali membuat propaganda. Kali ini, muncul sebuah video yang memperlihatkan sebuah fasilitas yang diklaim sebagai “Jihadi University” untuk membuat bom canggih dan rudal guna menjatuhkan pesawat.

“Universitas” itu jadi ajang para ilmuwan yang dipekerjakan ISIS dalam membuat bom untuk melawan negara-negara Barat.
 
Rekaman video itu telah dirilis Sky News, semalam. Salah satu cuplikan video menunjukkan ilmuwan yang dipekerjakan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sedang membuat bom mobil yang dikendalikan remote control.

Bom canggih itu diklaim ISIS bisa disebarkan secara global untuk menyerang negara-negara musuh, salah satunya Inggris. Kerja ilmuwan itu difilmkan di Raqqa, Suriah. Ahli bom asal Inggris, Major Christ Hunter, menggambarkan cuplikan video “Jihadi University” itu sebagai “tambang emas intelijen”.
 
Dalam laporannya, Sky News menyatakan kelompok ISIS mempekerjakan ilmuwan untuk melatih para “jihadis” untuk membuat rudal untuk menjatuhkan pesawat tempur. “Salah satu penemuan cerdas yang paling signifikan terkait Daesh (ISIS),” kata Hunter.
 
Video itu juga menunjukkan simulasi, di mana ISIS memasang manekin di sebuah mobil layaknya sopir. Manekin itu diberi semacam sensor panas di tangannya yang dapat meniru tindakan manusia bila melihat pesawat mata-mata.
 
Sementara itu, di Turki, seorang pembelot ISIS mengatakan kepada wartawan Sky News, Stuart Ramsay, tentang program pelatihan di fasilitas yang disebut sebagai “universitas” itu. Menurut pembelot tersebut, program pelatihan itu ditujukan untuk manargetkan massa di Eropa.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews