Harga Cabai di Pasar Tradisional Menggila

Harga Cabai di Pasar Tradisional Menggila

Pedagang Tiban Centre. (Foto: Edo/BATAMNEWS)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Memasuki awal Tahun Baru, harga cabai merah hijau dan rawit  mengalami kenaikan yang cukup dratis. Minimnya pasokan membuat harga cabai tersebut naik hingga dua kali lipat harga normal.

Di pasar tradisional Tiban Center, hargai cabai merah dan hijau  tersebut mencampai Rp 70 perKg sedangkan cabai rawit Rp 50 ribu perKg.

“Harga Cabai sekarang meningkat tajam 100 persen kenaikannya," kata seorang pedagang, Siti.

Sebelum memasuki awal Tahun Baru, harga cabai itu relatif masih terbilang normal, seperti cabai merah dan hijau Rp35 ribu per kg serta cabai rawit Rp30 ribu per Kg.

Namun setelah Tahun Baru atau 3 hari belakangan, harga cabai naik. “Mungkin stok barang tersebut minim," ujarnya.

Kenaikan harga cabai ini hampir rata-rata di tiap pasar yang berada di Kota Batam ini, belum tahu sampai kapan harga cabai ini naik atau akan turun.

Kemudian, seorang pembeli Rumiati (40) mengatakan, kenaikan harga sayur mayur terutama cabai ini yang cukup tajam sangat mencekik kehidupan.

“Naik nya harga cabai ini benar-benar terasa bagi kita yang kaum penghasilan rendah ini," ujar Rumiati.

Bukan hanya hargai cabai aja yang naik, namun harga sayur mayur lainnya seperti tomat, bawang, kangkung dan lainnya juga naik.

“Ini jelas saat-saat sulit bagi saya, kalau naik terus, dengan pakai apa saya mau makan lagi," ujar dia.

Harap Rumiati, semoga pemerintah khususnya Kota Batam ikut campur untuk kestabilnya harga-harga barang pokok di tiap pasar.

“Saya berharap pemerintah kota untuk segera turunkan harga ini, kalau tidak apa nasibnya masyarakat yang penghasilan kecil," ujar dia.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews