Dokter Cantik Ini Hilang Bersama Bayinya, Tinggalkan Surat yang Mengejutkan

Dokter Cantik Ini Hilang Bersama Bayinya, Tinggalkan Surat yang Mengejutkan

dr. Rica (Berkerudung) yang hilang bersama anaknya. (Foto: Istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Yogyakarta - Warga Yogyakarta dihebohkan hilang Rica Tri Handayani, seorang dokter cantik dan anaknya Zafran Alif Wicaksono (balita). Belakangan diketahui, dr Rica pergi meninggalkan rumah dan menulis surat wasiat untuk berjuang.

Direktur Reserse Kriminal umum Polda DIY Kombes Pol Hudit Wahyudi menungkapkan, dr Rica meninggalkan surat kepada suaminya, Aditya Akbar Wicaksono pada 30 Desember 2015. "Sebelum pergi meninggalkan surat," kata Hudit saat ditemui di Mapolda DIY, Senin (4/1/2016).

‎Dalam surat tersebut, Rica undur diri dan meminta maaf karena tak berpamitan secara langsung. Itu dilakukan karena khawatir akan membuat semuanya sedih. Suratnya ditinggal di rumah sepupunya. "Dia (Rica) menulis ingin berjuang di jalan Allah," jelasnya.

Hudit menduga surat tersebut ditulis beberapa hari karena jumlahnya berlembar-lembar. Selain itu, dia menduga surat tersebut sudah dipersiapkan sejak lama. "Tidak mungkin surat itu ditulis sehari," ucapnya.

Kendari demikian, Rica tidak menulis dirinya bergabung dengan ISIS atau organisasi sejenisnya. "Dia menulis kepergiannya tidak selamanya," ucapnya.

Dalam beberapa hari terakhir nitizen dan masyarakat Yogyakarta dikejutkan dengan informasi hilangnya dokter dan anaknya sejak 30 Desember 2015 lalu. Wanita asal Lampung tersebut pergi bersama anaknya. Sang suami sudah mencari dan juga tidak dapat menghubungi via telepon. Kabar inipun sudah ramai di media sosial.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews